Sariayu Hijab (Shampoo, Conditioner, Hair Tonic, Hair Mist)

January 06, 2014

Assalamu'alaykum 
Bersamaan dengan launching tren warna 2014, Sariayu juga mengeluarkan perawatan rambut untuk yang berhijab,yeay. I pround of you Sariayu, you made inovation products which care hijabers. Kalau ditanya apa sih permasalahan rambut bagi yang berhijab? biasanya permasalahan utama adalah rontok, karena selalu ditutup seharian bagi yang beraktivitas padat. Kalau rambut gatal waktu berhijab juga pasti gak enak banget kan?gimana mau garuk coba. Selain itu aku merasa ketika lagi padat aktivitas diluar, rambut lebih cepat lepek dibanding kalau lagi santai dirumah. Rambut juga lebih cepat bau karena ditutup berlapis-lapis (inner+hijab). Terus kalau dibilang wanita berhijab gak perlu perawatan rambut karena rambut tidak kelihatan itu salah banget, karena ternyata banyak juga kan komplain dari si rambut. Yang paling sering aku alamin sama teman-teman lain yang pakai hijab juga adalah rontok. Masa iya rambut rontok mau didiemin, tar botak gimana dong?:D
Paket Sariayu Hijab ini terdiri dari Shampoo, Conditioner, Hair Tonic dan Hair Mist. Lengkap banget kan? :3 Waktu pertama lihat packagingnya aku langsung kepikiran kalau Sariayu hijab ini bakal segar banget kalau dipakai #lol karena warnanya ijo royo-royo. Terus mba model yang berhijab juga cukup mencolok dan membuat orang ngeh kalau produk-produk ini untuk hijabers. Walaupun ada tulisan "hijab" gede tapi aku suka gak ngeh :P. Aku sudah pakai sariayu hijab kira-kira hampir sebulan. Pengen tau pendapat aku?
Yang pertama shampoo. Ini produk perawatan yang dasar banget karena orang keramas pasti pakai shampoo :3.
Sensasi menyegarkan memang dapet banget ketika pakai shampo ini, rasanya kepala dingin-dingin smriwing gimana. Wangi shamponya juga seger banget, wanginya sedikit manis kayak parfum buah. Kalau lagi keramas itu rasanya semua yang numpuk dikepala seperti terangkat karena sensari dinginya.
Ternyata cabe rawit bagus buat rambut lo :O. Selain menyegarkan, shampo ini juga mempunyai manfaat mengurangi ketombe, merawat kehitaman dan kekuatan rambut. Sayangnya rambut aku penganut paham fanatik :( kalau pakai shampoo selain Pantene anti dandruf pasti hanya bertahan 2 minggu lalu ketombean. Aku sudah coba berbagai merk dan ujung-ujungnya balik ke Pantene itupun harus yang anti dandruf. Karena rambutku sudah tidak hitam lagi jadi masalah menjaga kehitaman gak berefek di aku.
Ingredients
Tekstur shampoo cair sedikit kental jadi aku jarang kelebihan kalau menuang.
Busa dari shampoo tidak terlalu banyak jadi kalau yang suka busa banyak waktu keramas memang harus pakai banyak.
Patner shampoo yaitu conditioner. Bagiku wajib pakai conditioner setelah keramas soalnya kalau tidak rambut bakal kusut di mana-mana dan susah disisir apalagi aku yang hobi sisir rambut pakai jari *lol
Conditioner ini melembutkan rambut. Rambut kering aku jadi lembut banget.
Wangi conditionernya seperti wangi shampoo dan wanginya lumayan tahan lama kalau pakai shampoo + conditioner.
Ingredients
Teksturnya lebih kental dari shampoo, biasanya aku hanya pakai untuk akar rambut biar tidak kusut. Biasanya aku bersisir menunggu rambut kering dulu supaya tidak banyak rontok dan condotioner ini mengurangi rambut kusut.
Hair tonic dipakai setelah keramas dalam kondisi rambut basah.
Hair tonic berfungsi untuk menjaga kekuatan dan mengurangi kerontokan.
Mungkin perawatan lengkap rambut dari mulai shampoo dan conditioner itu memang mendukung untuk mengurangi kerontokan tetapi menurut aku yang paling berefek dalam mengurangi rambut rontok itu hair tonic. Hair tonic lotion Sariayu hijab ini menurutku must have item buat yang berhijab karena biasanya kalau rambut sudah panjang melebihi pundak cenderung rontok. Aku pakai hair tonic ini tidak selalu sehabis keramas, hanya 2 kali seminggu. Tetapi itu sudah mengurangi banget rambut aku yang rontok. Kalau rambut yang rontok pasti tetap ada la, tetapi tidak banyak. Selain itu aku juga merasa hair tonic ini menambah kelembutan rambut selain conditioner tentunya. Ketika pakai perawatan lengkap shampoo+conditioner+hair tonic rambut lebih terasa segar dan lembut jadi rasanya pengen mengibar-ngibarkan rambut ala model iklan shampo,hahaha.
Ingredients
Tekturnya mirip shampoo sedikit lebih cair. Meskipun wanginya hampir sama dengan conditioner dan shampoo tetapi hair tonic agak sedikit menyengat ketika dituang.
Untuk shampoo, conditioner dan hair tonic lotion mempunyai kemasan yang sama dengan ukuran 180 ml. Tutupnya agak sedikit kurang rapet ketika ditutup jadi riskan untuk tumpah ketika dibawa pergi.
Yang kemasannya beda sendiri dan lebih travel friendly adalah hair mist.
Packagingnya berbentuk spray jadi mudah dipakai kapanpun. Meskipun aku pikir gak perlu juga pergi-pergi bawa ini, kan rambutnya ditutup hijab jadi mana mungkin semprot-seprot hair mist di jalan :D
Kalau semisal mau pergi dan rambutnya baunya sudah tidak enak bisa disemprot ini dulu pada kulit kepala dan rambut biar baunya tidak menular ke hijab.
Ingredients
Hair mist ini sensasi mintnya terasa banget di kulit kepala jadi menyegarkan banget. Wanginya juga sama dengan rangkaian Sariayu hijab lainnya. Bisa dipakai kapanpun tidak harus sehabis keramas dan dijamin rambut langsung wangi. Ini jadi favorit adik aku yang kecil dan sering banget nyemprot rambutnya pakai hair mist padahal rambutnya dikit *cowok soalnya :D katanya "dingin banget mba, enak" haha Kalau ditanya apa sih keungguan Sariayu hijab ini untuk yang berhijab dibanding produk perawatan rambut lain? Menurutku keunggulannya adalah sensasi mint yang seger banget di kulit kepala. Kalau berhijab kan pasti gerah rambut ditutup seharian dan Sariayu hijab mulai dari shampoo sampai hair mist semua mempunyai efek menyegarkan. Jadi kalau habis pergi seharian rambut bisa langsung segar disemprot hair mist setelah sampai rumah atau ketika keramas juga kulit kepala langsung dingin. Selain itu baunya juga khas dan beda dari kebanyakan produk perawatan rambut, wanginya segar dan sedikit manis. Aku selalu salut sih dengan produk Martha Tilaar grup yang bisa mengemas bahan-bahan tradisional menjadi skin care dan makeup. Sariayu hijab juga mempunyai kandungan alami yang terdiri dari urang aring, lidah buaya, mangkokan, cabe rawit dan mint. Aku baru tahu kalau ternyata cabe rawit bagus buat rambut :D
Kalau embel-embelnya hijab, label Halal MUI adalah wajib hukumnya :) Hei cewek-cewek cantik berhijab you must try this products  Buat yang tidak berhijab boleh coba juga kok, I want to know your opinion ;) Kalau ingin tahu lebih lanjut mengenai produk-produk sariayu, bisa dilihat
twitter: @Sariayu_MT 

love

miz_purple

You Might Also Like

23 comments

  1. waaaa blm prn lihat si mba di tmptku, jd pingin nyari mba, ntar q cr ahh di supermaket

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi iya ini produk baru kynya, siip selamat mencari :D

      Delete
  2. Wuaaah menarik banget produknya, apalagi hair tonic sama mistnya. Kalo shampoo aku juga fanatik sama shampoo anti ketombe, klo gak ada embel2 anti ketombe biasanya setelah sebulanan keluar deh ketombenya rame2..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya aku juga suka sm tonicnya, hair mistnya jg wangi
      huaa sm an ya kita :P bikin males nyobain merk shampoo baru

      Delete
  3. produknya cari dimana ya mba??aku cari di counter ITC di depok belum ada :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. kurang tau say soalnya ini produk baru, mungkin bs ditanyain ke mba2 di konter sariayunya adanya kapan

      Delete
  4. He em akuu juga pake mbaa... pas pake rambutnya kaya pedes2 gimana gituuuu
    tp lum nyoba conditioner n hair tonic-nya sihh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya pedes hihi, malahan pas hair tonicnya kena bawah mata, mataku panas perih ky kena cabe beneran hehe
      yuk cobain juga conditioner sm hair tonicnya :D

      Delete
  5. Whuaaa, tertarik nih pake ni produk dari sari ayu... soaLnya aq sdh ganti2 merek shampo dr dove, tresseme, pantene, rudi dan terakhir good... ya sama aja, kLo teLat keramas dikit udah deh ketombean. Makasih ya ukhti atas share informasinya .... ^_^

    ReplyDelete
  6. makasih infonya bermanfaat banget, aq mmg lagi cari2 shampo anti ketombe, sejak berhijab ketombeku rasanya semakin byk...meskipun ga keliatan tp gatalnya yang ga nahan :)
    sebelum beralih ke shampo merk luar dg harga wow dan belum tentu ampuh utk memerangi ketombe ga ada salahnya aq coba ini...semoga cocok :D

    ReplyDelete
  7. bkin rambut tambah kering gak ya kira-kira ? soalny meskipun berhijab type rambutku kering :(

    ReplyDelete
  8. kok komenku hilang ya hehe.
    "Pantene anti dandruf pasti hanya bertahan 2 minggu lalu ketombean. Aku sudah coba berbagai merk dan ujung-ujungnya balik ke Pantene itupun harus yang anti dandruf."

    SAMA BANGET sis :D

    ReplyDelete
  9. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  10. boleh ni ane coba pumpung ane pakai hijab :D selama ini masih pakai perawatan alami

    ReplyDelete
  11. rambut berhijab juga butuh di spa sis tapi tenang spa rambut bisa dilakukan dirumah hhe

    ReplyDelete
  12. Sama mba udah kecanduan sm shampoo dandruff asli nya sih pengen nyoba ini itu..tapi setelah ganti2 shampoo alhasil gatal luar biasa di kepala..
    Btw klo di pakai hair mist nya aj gpp kan y?gausah beli sepaket gitu takut ga cocok :(

    ReplyDelete
  13. Aku udh coba produk sariayu hijab, shampoo sama hair tonicnya tapi engga cocok :( yang ada malah ketombe makin banyak :'(

    ReplyDelete
  14. Iya,ini produck shampoo baru,aku juga baru beli..pengen mencoba juga produck ini,karna kalau aku pakek shampoo yang lainnya,jarang ada yang cocok buat aku pakai,because aku berhijab juga.

    ReplyDelete
  15. Iya,ini produck shampoo baru,aku juga baru beli..pengen mencoba juga produck ini,karna kalau aku pakek shampoo yang lainnya,jarang ada yang cocok buat aku pakai,because aku berhijab juga.

    ReplyDelete

I'm happy to read and reply your comment^^

Subscribe