L'oreal Mat Magique All In One Vs Maybelline White Superfresh Review

December 28, 2014


Assalamu'alaykum,
Hi all, apa kabar? kali ini aku mau membahas tentang two way cake atau bedak padat. Secara umum, bedak yang kita kenal itu ada dua yaitu loose powder atau bedak tabur dan two way cake atau bedak padat. Meskipun sekarang lebih banyak macamnya tapi overall bisa digolongkan masuk kedua jenis itu. Keunggulan bedak padat itu lebih praktis buat dibawa traveling karena biasanya packagingnya disertai dengan kaca dan ada sponsnya. Selain itu menurutku finishingnya membuat make up kelihatan lebih halus. Recently, aku mencoba dua bedak padat yang berbeda, yaitu L'oreal Mat Magique All in One dan Maybelline White Superfresh. Makanya aku kepikiran untuk membandingkannya, karena agak mirip sih *sama-sama bedak padat maksudnya :p
Kalau dari segi packaging sebenarnya selera ya, kalau L'oreal designnya dibuat elegan dengan warna ungu dan menurutku cocok banget dibawa ke kantor, designnya office lady banget. Kalau Maybelline menurutku lebih girly dan simple dengan warna putih. Maybelline White Superfresh memang ditujukan untuk remaja jadi sesuai laa, kan ga terlalu mencolok kalau dibawa ke sekolah xD Honestly, kalau aku lebih suka designnya maybelline, suka aja warnanya putih hehe *masih jiwa ABG* wkwkwk
Mat magique cocok banget buat dibawa kemana-mana, ada spons dan kaca. Packagingnya juga terbuat dari plastik jadi aman sepertinya kalau kebanting-banting hehe
Mat Magique All in One, matte transforming powder yang ber-spf 34 PA ++. Bebas Kilap 12 jam karena mengandung mineral Volcanic Perlite. Mat Magique ini terdiri dari 3 shade yaitu Nude Ivory, Nude Vanilla dan Golden Ivory.
Aku mendapatkan shade yang paling terang, yaitu nude ivory
N1, Nude Ivory
Mat Magique ini cakey di kulit aku ketika dipakai tanpa foundation atau bb cream, mungkin karena shadenya yang terlalu terang jadi tidak menyatu dengan kulit. Tetapi ketika aku pakai setelah foundation atau bb cream finishingnya bagus dan kulit menjadi lebih halus. Oil controlnya bagus dan membuat wajah matte, sayangnya tidak sampai 12 jam, untuk dipakai indoor bisa tahan hingga 6 jam. Kulit aku tipe yang berminyak banget.
Maybelline White SuperFresh
Sama seperti L'oreal, White superfresh ini dilengkapi spons dan kaca. Tetapi packagingnya menurutku lebih fragile dibanding L'oreal.
Long Lasting UV Cake Powder, tampak cerah, bebas kilap, terasa segar hingga 12 jam. White superfresh juga dilengkapi dengan SPF 34 dan PA++. Klaim dan kandungan SPF nya sama dengan Mat Magique :) White Superfresh mempunyai pilihan shade yang lebih banyak yaitu light, nude beige, natural, honey dan sand beige. 
Shade natural ini agak sedikit lebih gelap dibanding nude ivorynya Mat Magique. 
3, Natural
Finishing white superfresh lebih menyatu di kulit atau tidak cakey ketika dipakai tanpa bb cream atau foundation, mungkin karena warnanya lebih mendekati tone kulit aku. Tetapi hasilnya tetap lebih bagus ketika dipakai setelah bb cream atau foundation. Untuk tanpa bb cream aku lebih suka maybelline white superfresh tetapi kalau dengan bb cream aku lebih memilih L'oreal Mat Magique karena hasil make up nya lebih smooth. White superfresh ataupun Mat Magique sama-sama mengklaim bebas kilap 12 jam dan pemenangnya Mat Magique meskipun tidak sampai 12 jam juga sih wajah aku sudah minyakan hehe

Kesimpulan

Packaging : Baik L'oreal Mat Magique maupun Maybelline White Superfresh sama-sama travel friendly, ada kaca dan spons. Kalau dari design sih tergantung selera kan,hehe 
Size: Mat Magique, 6,5 gr White Superfresh, 5 gr
Shade:Mat Magique 3 pilihan shade, White Superfresh 5 shade
Kandungan SPF dan PA: sama
Klaim produk: bebas kilap 12 jam
Oil control: winner Mat Magique, tahan hingga 6 jam indoor. White Superfresh hanya 3-4 jam. Tipe kulit aku sangat berminyak dibagian T.
Finishing: Mat Magique cakey ketika tanpa bb cream/ foundation, White Superfresh hasilnya matte dan lebih menyatu. Ketika dengan foundation finishingnya lebih halus Mat Magique dibanding White Superfresh.
Tips: Jangan apply Mat Magique dengan tebal berlapis-lapis karena akan cakey meskipun pakai bb cream, aplikasikan tipis-tipis saja. Untuk touch up aku lebih prefer pakai White Superfresh.
Harga: Mat Magique sekitar 150000 IDR, White Superfresh sekitar 50000 IDR 

The Winner is

Secara overall adalah Maybelline White Superfresh, meskipun kalau sedang good mood untuk full makeup aku lebih memilih L'oreal Mat Magique XD
Semoga bisa membantu memilih bedak yang tepat ya :) Tetapi semuanya tergantung kondisi kulit masing-masing lo,"belum tentu bagus di gue bagus juga di elu"  so, don't complain to me if the result is different ya XD



love


A

You Might Also Like

0 comments

I'm happy to read and reply your comment^^

Subscribe