Monday Pick (01): Minyak Zaitun Sariayu

October 05, 2015

Assalamu'alaikum, 
Holaaa, it has been Monday :3 How is your Monday going? I've happy Monday because my boss out of town *yay, kind of free day :P*. I usually posted about Monday quotes but I think that sometimes my mood strongly affected my post and it's being a slushy post. I hate it because I feel shy when I read that post later *lol. I change my Monday quotes with Monday pick, I will pick one of beauty product, I will try to pick mostly is local brand. Why I choose local brand? because when I bought local brand products I rarely to review it, not because I don't like it, but I postponed that review because I think that "that's cheap I can buy it later for a review" and I accidentally forgot that because every month I've haul upgrade *lol. Because it's local brand I will share to you in Bahasa. 
Produk pilihan saya kali ini adalah minyak zaitun atau olive oil. Siapa sih yang tidak tahu minyak zaitun? Yang bukan pecinta beauty product pun pasti tahu yang namanya minyak zaitun. Apa sih manfaat minyak zaitun itu sendiri? Dari beberapa artikel yang pernah aku baca dan hasil share teman-teman, minyak zaitun itu mempunyai manfaat untuk melembabkan kulit. Tadinya aku berpikir wajar lah kalau melembabkan, namanya juga minyak, hahaha. Tapi ternyata bukan karena itu lo, tetapi minyak zaitun itu terdapat kandungan vitamin E, yang kalian tahu vitamin E itu bagus buat kulit. Pemakaian untuk kulit bisa langsung dioleskan atau dibuat masker. Yang kedua untuk merawat rambut, antara lain bisa untuk memanjangkan rambut, mengembangkan/menumbuhkan rambut dan merawat kerusakan rambut. Tentunya dengan dicampur dengan bahan-bahan lain. Kalau manfaat untuk kesehatan antara lain, untuk memulihkan sendi, wasir, mengurangi kadar kolesterol, dll *gooling sendiri ya, hehehe
Kalau buat aku sendiri mungkin olive oil ini boleh dikatakan penting ga penting. Kalau dibilang penting, yah gak sepenting produk yang must bring everywhere tapi minyal zaitun ini pasti selalu aku cari kalau semisal pas habis atau ga ada *pasti ada aja butuhnya. Kebetulan pilihan aku jatuh pada brand dari Sariayu Martha tilaar, local brand yang sudah ternama di Indonesia. Botolnya cukup kecil cuma 25 ml, tapi entah mengapa awet banget padahal aku lumayan sering pakai, cuma mungkin pakainya sedikit-sedikit. Botolnya kelihatan sangat fragile tetapi tenyata itu dari plastik kok, jadi selama ini sih tetep oke dan tidak pecah meskipun sering jatuh,hehehe. Aku suka dengan kemasan yang mini karena biasanya olive oil dikemas dalam big atau medium size. Jadi praktis kalau semisal mau dibawa kemana-mana. 
Di packagingnya tertulis, untuk semua jenis kulit, untuk minyak zaitun kalian gak perlu khawatir cocok ga ya buat kulit yang berminyak atau buat kulit kering atau sensitive. It's just an oil ladies, don't be worry, hehehe
Tadi sih udah aku sebutin manfaat dari olive oil, tetapi kalau buat aku sendiri dipakai buat apa saja sih?
1. makeup remover
Memang aku tidak pakai olive oil buat daily makeup remover, tetapi kadang-kadang suka kesel ga sih kalau ada beberapa item makeup yang susah di hapus meskipun sudah pakai Bioderma, yang digadang-gadang best makeup remover. Biasanya sih produk bibir sama mata, nah kalau sudah semua makeup remover yang aku punya gak mempan aku pasti lari ke olive oil dan believe me, it always work *yay. Memang sih rasanya agak berminyak-berminyak gimana tapi yang penting bersih kan, rasanya mirip pakai cleansing oil.
2. buat massage
Aku suka massage wajah aku terutama bagian dagu, katanyanya sih biar slim hahaha *kidding. Aku suka massage karena bisa menghilangkan pusing. Mungkin belum bisa rutin setiap hari tapi aku suka melakukan face massage sendiri menggunakan sendok melamin dan tentunya sebelumnya kulit yang akan di massage, aku olesin dulu dengan olive oil. It feels so good^^.
3. melembabkan area yang kering
Aku tidak memakai olive oil ini untuk pelembab wajah karena aku sudah punya step by step skin care yang aku pakai, Akan tetapi, ketika ada bagian-bagian badan seperti siku atau bibir lagi kering banget dan tidak tertolong dengan lotion atau lip balm, aku oleskan olive oil ini.
4. melembabkan rambut
Sebenarnya aku tidak terlalu suka sensasinya ketika aku pakai sebagai hair oil, it's too thick and oily. Tetapi bisa kok kamu gunakan sebagai pengganti hair oil kalau kepepet sedang habis. Karena yang pasti olive oil ini bisa melembabkan rambut. Untuk menghindari kulit kepala yang berminyak, aku hanya pakai diujung-ujung rambut yang kering.
Kemasannya berbentuk botol biasa dengan tutup putar diluar tanpa ada tutup dalemnya. Kadang sih aku sering banget ketumpahan atau kebanyakan waktu pakai.
Teksturnya tentu saja minyak karena namanya juga minyak zaitun. Hampir tidak tercium bau apa-apa cuma bau minyak, tetapi sama sekali gak annoying kok. Teksturnya meskipun minyak tidak meninggalkan sensasi yang lengket banget, setelah selesai massage aku jarang membilasnya karena tidak terlalu lengket, rasanya biasa aja hanya sedikit licin. 
Minyak zaitun merupakan must have item karena merupakan produk yang multifungsi. Bagaimana dengan kalian ada yang suka pakai minyak zaitun?
Happy Monday all^^



love,


A



You Might Also Like

6 comments

  1. Nice post kak!!
    minyak zaitun useful banget yaa.. Jadi pengen coba yg merk Sariayu..
    :D

    uniquebloggonnabe.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Semenjak hamil minyak zaitun jadi bestfrends aku ^^ di olesin di perut, buah dada, paha, bokong, pinggul, dan betis untuk mencegah streechmark. Dan ta oles di muka da bibir juga, soalnya selama hamil kulitku kering kerontang. Tapi aku pakenya yang extra virgin olive oil 100% biar ampuh! Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaah thank you infonya mba, ternyata bisa buat stretch mark juga ya :)
      pakai merk apa mba virgin oil nya? thx

      Delete
  3. Ak pakenya versi besaarr kurang puas pake yg sekecil ini hihi :D

    Xoxo,
    http://www.leeviahan.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh vi, sariayu ada kah yg versi besar? mauuu ah bust nyetok, yg kecil buat dibawa2 aja

      Delete

I'm happy to read and reply your comment^^

Subscribe