Hair care routine

July 25, 2016

Assalamu'alaykum,
Halo! kali ini aku mau share tentang perawatan rutin rambut aku. Sebenarnya aku tipe yang malas merawat rambut, jadi hair care routine aku itu simple banget :). Aku memakai hijab, so rambut aku kusut banget. Selain malas bersisir :P kadang aku juga mengikat rambut aku ketika memakai hijab dan itu berlangsung seharian. Guess what, rambut aku super kusut malam harinya. Selain kusut, rambut aku juga rontok karena sudah mulai panjang dan lagi-lagi aku malas yang namanya potong rambut. So, bagi kalian yang mirip-mirip aku lah agak malas-malas gimana :D aku mau memberikan sedikit tips supaya rambut tetap halus dan berkurang rontoknya.
L'oreal Extraordinary oil--Kaminomoto hair growth--L'oreal Fall Resist 3X conditioner--Pantene Aqua Pure Shampoo
Yang pertama mau aku bahas adalah shampo, karena tidak mungkin kan keramas ga pakai shampo, hehehe. Shampo favorit aku beberapa bulan belakangan ini adalah Pantene Aqua Pure. Kalau kalian pernah melihat video-video aku, aku sering menyebut kalau all time favorite shampoo ku adalah Pantene anti dandruff. Tetapi waktu aku belanja aku sempat melihat yang aqua pure ini dan aku tertarik beli karena ada tulisan No Silicone. Selain no silicone, shampo ini juga no paraben dan pewarna. Yang aku suka dari shampo ini adalah lightweight, di rambut itu terasa lebih ringan dan soft dibanding shampo pantene yang lain. Kalau semisal di kulit kepala aku ada sedikit luka dia tidak membuat perih yang agak menusuk-nusuk gitu, hahaha.
I can't live without conditioner, as I said before rambut aku super kusut, jadi kalau setelah keramas tidak pakai konditioner bisa ditebak lah rambut aku kusut banget . Aku pun banyak mencoba berbagai merk kondisioner dan beberapa merk yang aku pakai, efeknya kurang nampol, rambutku tetap kasar. Salah satu konditoner favorit aku adalah L'oreal kebetulan yang saat ini aku coba adalah yang Fall Resist 3X, ini kebetulan yang khusus anti hair fall. But to be honest, sebenarnya yang aku rasakan dari semua rangkaian konditioner dari L'oreal hampir sama kok, menghaluskan rambut tetapi untuk mengurangi rambut rontok efeknya tidak begitu kelihatan. Menurutku ya fungsi konditioner adalah menghaluskan rambut bukan mengurangi rambut rontok. Karena shampoo yang aku pakai lumayan less perfume jadi aku suka wangi dari konditioner ini. Wanginya floral tetapi agak ada manis fruity nya gitu.
Nah, ini yang part untuk rambut rontok, yaitu hair tonic. Sebenarnya aku sudah lama melupakan memakai hair tonic, cuma karena sekarang rambut aku sudah mulai panjang jadi rontok parah. Aku kembali rutin memakai hair tonic. Kalau kalian bertanya produk apa yang cocok  untuk mengurangi rambut rontok? Sebaiknya kalian coba hair tonic atau hair serum. Hair tonic yang sedang aku pakai sekarang dari Kaminomoto, kalau mau baca reviewnya di sini. Aku biasanya pakai setelah keramas dengan menggunakan kapas ke seluruh kulit kepala. Kalau ada kulit kepala yang sedang luka jangan dipakai di bagian luka itu ya karena bisa perih.
Akhir-akhir ini aku lagi suka dengan yang namanya oil, entah face oil, body oil ataupun hair oil. Hair oil favorite aku lagi-lagi dari L'oreal yaitu L'oreal Extraordinary oil. Yang aku suka dari hair oil ini adalah bisa dipakai saat rambut kering maupun basah dan tanpa dibilas. Selain itu meskipun aku pakai sebanyak apapun rambut aku tidak cepat lepek meskipun ini oil. Karena ada merk hair oil, jika aku pakai banyak-banyak biasanya rambut aku jadi cepat lepek. Padahal aku suka banget pakai hair oil banyak-banyak ketika menyisir rambut untuk membantu biar rambut tidak kusut. Beneran deh rambut aku kusut parah jadi kalau malam hari aku suka banget pakai ini sambil menyisir rambut, nyisirnya pakai jari tentunya :P. Kalau kalian ingin tahu review lengkapnya di sini.
Nah, begitulah kira-kira hair routine aku. Kalau frekuensi pakainya aku keramas kira-kira 3-4 kali seminggu dan shampo, konditioner dan hair tonic dipakai saat dan setelah keramas. Kalau hair oil hampir setiap hari. 
Bagaimana dengan perawatan rambut kalian?



Love


A

You Might Also Like

0 comments

I'm happy to read and reply your comment^^

Subscribe