Review Scarlett Brightening facial Wash dan Brightly Ever After Serum

June 08, 2021

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh,

Hello, sudah lama ya tidak bersua. It's been a while, does anyone miss me? 😉

Btw, kali ini aku punya sesuatu yang menarik untuk dibagi. Lately, aku mencoba skincare baru dari Scarlett. Kalian pernah mendengar belum tentang brand Scarlett ini? Bagi pemerhati lokal brand pastinya sudah tidak asing dengan brand ini. Scarlett ini sudah populer dengan produk badan yaitu body lotion, body wash dan body scrub, ya kan? dan ternyata Scarlett ini sekarang juga mengeluarkan produk untuk wajah. Menariik ya...

Setelah aku browsing, ternyata Scarlett ini punya dua rangkaian perawatan wajah yaitu

1. Acne Serum 

2. Brightening Serum 

Kebiasaan aku ketika ingin mencoba rangkaian perawatan wajah baru, aku harus browsing ingredients nya dulu. Karena ada beberapa kandungan/ingredients yang tidak cocok dipakai pada kulit wajah aku. Nah setelah research ternyata Acne Serum dari Scarlett ini mengandung Salicylic Acid (BHA), which is good, karena kandungan BHA ini memang ingredient yang diunggulkan untuk jerawat. Sayangnya kulit aku tidak cocok dengan BHA. Jadi kuputuskan untuk mencoba yang Brightening Serum saja, dimana waktu kubaca-baca mengandung Glutathione dan vitamin C. Menarik banget!

Selain ingredients, untuk produk lokal biasanya aku juga cek apakah produknya sudah terdaftar di BPOM atau belum. Karena aku tidak mau mengambil risiko untuk memakai produk yang belum terdaftar secara resmi di BPOM. Scarlett ini sudah ada nomer BPOM nya, jadi InsyaAllah aman.

scarlett brightly ever serum dan scarlett brightening facial wash

Kuputuskan untuk mencoba Scarlett Brightly Ever Serum sekaligus dengan Brightening Facial Wash. First impression aku tentang packagingnya, cakep banget!!! so girly, apalagi facial washnya yang ada kelopak bunga mawar/rose petal nya ini attractive banget. Packaginya terbuat dari plastik jadi cukup aman bagi orang yang clumsy kaya aku.

Facial wash mencerahkan kulit Scarlett
Ingredients *tertulis di box*
Aqua Demineralisata, Coconut fatty Acid Diethanolamide, Glycerin, Rosa Canina Flower (Rose Petal), Cocamidopropyl Betaine Ammonium salt, Niacinamide, Glutathione (Glycine), Tocopheryl Acetate (Vit E), Acrylates Copolymer, Aloe Vera Leaf Extract, Triisopropanolamine, Dmdm Hydantoin, Edta, Glass Beads.
Kalau dilihat ingredientsnya, produk ini tidak mengandung Sodium Laureth Sulfate (SLS), aku sangat menghindari facial wash dengan kandungan SLS. Kulit wajah aku bisa perih ketika memakai produk dengan kandungan SLS terutama facial wash.
Awalnya ketika melihat penampakannya facial wash yg super cute ada bulir-bulir pink dan rose petal, aku menebak "Ini facial wash bakal wangi banget deh". Surprisingly, wanginya soft banget dan sama sekali tidak menyengat, dimana aku memang lebih prefer dengan produk skin care yang wanginya tidak terlalu kuat.

Scarlett Brightening Facial Wash by Felicya Angelista

Mungkin packaginya terlihat sangat simple ya tetapi aku suka sih, dari botolnya yang ramping dengan ukuran 100 ml dan tutupnya juga terkunci dengan aman ketika dibawa pergi. 

Facial Wash mencerahkan mengandung Glutathione

Tektur dari facial wash ini gel tetapi agak cair, facial wash nya tidak terlalu berbusa. Tipe facial wash yang tidak banyak busanya itu favorit aku karena biasanya tidak membuat kulit kering/after effect nya seperti ketarik. Klaim yang menyebutkan  mengandung Aloe vera dan Vitamin E, bisa dirasakan saat pemakaian, kulit memang terasa lembab setelah mencuci muka. Tipe kulit wajah aku adalah kombinasi dan dehidrasi jadi sedikit sensitif dengan facial wash yang membuat kulit kesat, kulitku bisa langsung perih karena kering. Tetapi Scarlett Brigtening Facial Wash ini ternyata efeknya soothing dan calming. Beneran surprise banget sih aku dengan facial washnya. Facial wash ini cocok banget untuk mencuci muka di pagi hari dimana aku memilih face wash yang mild. Kalau di malam/sore hari tentunya aku melakukan double cleansing jadi masih bisa jadi alternatif untuk second cleanser.
Bagaimana dengan efek mencerahkan? To be honest, aku tidak pernah berekspektasi facial wash menjadi produk yang diandalkan untuk mencerahkan kulit, tentunya harus ditambah dengan rangkaian produk skincare yang lain seperti toner, serum, dll kalau ingin mencerahkan kulit.

Brightly Ever After Serum Scarlett
Beralih ke serum ya, kalian pasti menunggu membahas yang ini kan. Bagaimana efeknya? sabaar, aku bahas dari packagingnya dulu ya. Packaging nya sama dengan facial wash nuansanya pink dengan botol pipet dari plastik. Selain jadi lebih ringan, packaging dari plastik juga aman tidak gampang pecah, terbukti sudah pernah jatuh dan tidak pecah. 
Packaginya nya juga cukup mudah dibawa karena ukurannya yang hanya 15 ml. Serum ini memiliki batas expired 6 bulan setelah dibuka.
Serum mencerahkan Wajah Scarlett mengandung Glutathione dan Vitamin C
Ingredients
Aqua, Niacinamide, 1,3 Butylene Glycol, Lavendula Angustifolia (Lavender) water, Ascorbyl Glucoside, Arisaema Amurense Extract, 2-Phenoxyethanol, Hydroxyethylcellulose, GLUTATHIONE, Aminomethyl Propanol, Ethyl Macadamiate, Decyk Glucoside, Pentane-1,2-diol, Di Na EDTA, Ethylhexylglycerin, Tamarindus Indica Seed Gum, Biosacchride Gum-1, 1,2-Hexanediol, 2-Amini-1-Butanol, Tocopherol, Malic Acid, C.I 16255.

Active ingredients yang tertinggi tinggi kandungannya sepertinya adalah Niacinamide, yang manfaatnya selain mencerahkan juga bisa untuk calming jerawat. Entah apa maksutnya Glutathione ditulis capslock, mungkin yang paling ingin di highlight. 

Serum Wajah Scarlett untuk Mencerahkan mengandung Vitamin C, Glutathione dan Phyto Whitening
Harga: 75000 IDR/15 ml

Active ingredients yang menjadi klaim dari  Scarlett Brightly Ever After Serum ini yaitu
Lavender Water
Melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, detoksifikasi kulit meningkatkan sirkulasi darah dan menghaluskan kulit
Phyto Whitening 
Mencerahkan wajah dalam waktu dan sangat aman bagi kulit, tanpa menyebabkan iritasi
Niacinamide
Melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam,dan mencegah kanker kulit melanoma
Glutathione
Meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, membuat kulit lebih sehat dan terlihat glowing 
Vitamin C (Ascorbyl Glucoside)
Membantu menghilangkan flek & bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit

Scarlett Brightly Ever After Serum mengandung Phyto Whitening, Glutathione, dan Vitamin C
Tekstur serum ini liquid dan bening, lebih cenderung sangat cair dibanding kental. Serumnya juga sangat mudah meresap ke kulit. Ketika aku aplikasikan 2 layer pun tidak ada masalah, karena teksturnya yang cair dan gampang meresap. Aku merasa kalau 1 layer agak kurang *suka mandi skin care memang, wkwk*. Ketika aku cium baunya, tidak tercium bau wangi sama sekali. Seperti yang aku bilang di atas, aku lebih prefer skin care yang tidak wangi. 
Aku tidak merasa perih atau reaksi apapun setelah pemakaian, tekturnya sangat nyaman meskipun mengandung beberapa active ingredients. Aku juga mengkombinasikan dengan skin care lain juga tidak masalah.
Before After menggunakan serum Scarlett Brightly Ever After Serum setelah 20 hari
Ini kan yang kalian tunggu? efeknya gimana? apalagi klaim brigtening yang diunggulan pasti penasaran kan?
Kalian bisa lihat foto di atas, setelah pemakaian sekitar 20 hari, rutin pagi dan malam. Mohon maaf kalau tone fotonya berbeda karena diambil diwaktu yang berbeda dan aku lupa satu pakai flash, satunya tidak. Cuma cukup terlihat kan kalau beberapa bekas jerawat aku memudar meskipun belum sepenuhnya hilang. Kalau ada bekas yang lebih ketara di foto kanan itu jerawat baru jadi bekasnya memang masih sangat jelas. 
Curhat sedikit, entah sejak umur bertambah kulit aku jadi gampang dehidrasi dan di pipi aku itu jerawat itu datang dan pergi jadi bekasnya banyak banget 😢. Jadi ya memang sampai sekarang belum sepenuhnya hilang bekasnya. Untuk efek mencerahkannya cukup terlihat wajahku cerahan dan teksturnya juga cukup membaik.
Selama pemakaian serum ini aku mengkombinasikan dengan produk lain ya, karena memang tidak cukup hanya memakai serum saja.
Sejauh ini aku cukup terkesan dengan dua produk skin care dari Scarlett Brightening series. Aku tidak menyangka kualitas produk skin care lokal sekarang sangat bisa bersaing. 
Jadi gimana kalian tertarik untuk mencoba? atau ada yang sudah pernah coba?😄



whatsapp (087700353000)
line (@scarlett_whitening)

You Might Also Like

0 comments

I'm happy to read and reply your comment^^

Subscribe