Cara mengatasi rambut kering dengan praktis

October 01, 2013

Assalamu'alaykum, 
Siapa yang pernah mewarnai rambut? Pasti banyak yang sudah pernah kan. Sebenarnya aku termasuk cupu dalam hal coloring/ mewarnai rambut. Aku baru pertama kalinya mewarnai rambut karena sejak SMP aku sudah pakai jilbab dan waktu masih di rumah si ibu bakal bawel setengah mati kalau aku mengecat rambut maka aku putuskan tidak usah. Mewarnai rambut dalam islam memang sedikit kontroversi dan setahu aku boleh asalkan bukan warna hitam. Alasan ibu gak boleh juga karena ibu lebih suka rambut anaknya hitam, lurus dan panjang #duh. Sekarang karena tinggal di Jakarta yang notabene tinggal sendiri alias ngekos dan ibu sudah tidak terlalu bawel terhadap urusan begituan :P, ditambah lagi liat blogger-blogger lain yang rambutnya super keren gitu pengen juga kan coloring. Oke, memang sih tidak bakal kelihatan kalau pakai jilbab, tapi itu buat kepuasan diri sendiri aja ;D. Akhirnya aku cat sendiri di rumah. Satu minggu masih fine dengan cara keramas biasa pakai shampo dan conditioner. Kemudian aku mulai merasa batang rambutku kering dan tetep cuek karena lagi tidak sempat buat perawatan di rumah apalagi spa di salon. Sebenarnya aku bukan tipe yang males-males banget untuk pakai hair mask sendiri dengan handuk panas di rumah. Cuma karena kemarin itu memang lagi banyak dikejar deadline, jadi mana sempat sih, sisiran aja gak sempat :D. Kemudian waktu pulang si adek bilang "mba kok rambut kamu jadi begitu sih?". Nah, bisa-bisanya aku masih tetep gak ngeh "Begitu gimana? kan rambutnya memang aku cat". Dan ternyata kata si adek "Bukan itu mba, tapi rambut kamu itu kelihatan gak jatuh sama halus lagi kayak dulu, kelihatan aneh deh nempel gitu". What????? kemudian aku sadar rambutku sudah tidak kayak dulu lagi T,T. Ketika aku raba akar rambutnya memang sudah super kasar dan ketika aku cek ujung rambutnya, Alhamdulillah belum bercabang :). Karena lagi gak sempat hair spa-hair spa-an yang memakan waktu, akhirnya aku pakai makarizo advisor hair repair dan makarizo advisor hair recovery.
Dua produk ini memang cukup praktis buat mengatasi rambut kering setelah coloring meskipun produk ini tidak dikhususkan buat rambut yang dicat. Praktis karena tidak memakan waktu lama.
Hair Repair adalah sejenis conditioner yang mengandung Phytantriol, Vitamin B5, Hydrolyzed Collagen dan Wheat Germ oil. Yep, memang disebutkan sejenis conditioner tetapi conditioner yang aku pakai sebelumnya tidak cukup ampuh untuk membuat rambut tidak kering sehabis keramas. Pemakaiannya cukup mudah hanya dengan pakai krim saat rambut basah, pijat selama 5 menit dan bilas. Hampir sama kan dengan pemakaian conditioner, kalau hair spa biasanya berkisar 15 menit- 30 menit dan agak memakan waktu juga karena harus menyiapkan handuk hangat. Pemakaiannya aku kombinasi dengan conditioner kira-kira seminggu 2 kali saja sudah membuat rambut tidak kering. Produk ini juga bisa sebagai pengganti conditioner jadi ketika pakai hair repair aku tidak pakai conditioner. Baunya seger dan wanginya tahan kira-kira satu setengah hari.

 
Ingredients
Hair recovery 
produk yang ini lebih praktis lagi daripada hair repair karena pemakaiannya tinggal di apply pada rambut dalam keadaan kering. Kalau rambut terasa kering tinggal pakai hair recovery ini dan taraa rambut menjadi lebih halus dan lembab. Cara pemakaiannya: aku tuang pada telapak tangan, kemudian aku gosokkan kedua telapak tangan baru di oleskan pada akar rambut. Hal ini untuk menghindari pemakaian yang berlebihan dan justru akan membuat rambut terlihat lepek.
Warnanya bening dan teksturnya sedikit lengket. Tetapi kalau sudah diaplikasikan pada rambut tidak lengket sama sekali asalkan pemakaiannya tidak berlebihan. Wangi memang tidak sewangi hair repair, sedikit bau-bau minyak gimana. Tetapi ketika diaplikasikan di rambut baunya tidak menyengat dan cepat hilang. Daya tahan dalam menjaga kelembapan rambut memang lebih lama hair repair tetapi karena pengaplikasiannya ketika rambut kering (bukan pada rambut basah) jadi bisa dilakukan kapan saja. Hair recovery ini juga bisa sebagai UV protection. Selama beberapa bulan ini produk ini cukup efektif dalam mengatasi rambut kering dan aku juga belum merasa perlu melakukan perawatan intensif di salon. Bagaimana ada yang pernah mengalami hal yang sama? boleh dong share juga pengalaman mengatasinya. Setiap bagian tubuh kita perlu dijaga dan dirawat karena itu merupakan anugrah dari Allah, termasuk menjaga aurat :). Meskipun memakai hijab bukan berarti tidak perlu merawat rambut karena tertutup tetapi kebersihan dan perawatannya harus tetap dijaga ya :). Stay beautiful ladies :)

 love 


Anah

You Might Also Like

8 comments

  1. kalau aku rambut keringnya karena terlalu pake sering pakai hair dryer lantaran pakai hijab kan kudu kering kalo abis dikeramasin, alhasil rambut udah kaya rambut singa aja, dan akhirnya aku beli mustika ratu bilasan santan, dan pake hair tonic NR juga, alhamdulillah rambutnya sekarang uda kembali seperti rambut manusia lagi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi, aku biasanya kramas kl gak mau pergi ;)
      thanks sharingnya ya, lain kali pengen coba juga ah mustika ratu :D

      Delete
  2. Aku juga pake iniii tapi gak rutin, hihi pas lagi butuh hair care aja. nice post say, following your blog now, mampir2 juga yaa ke http://brighterdemeanor.blogspot.com/ and follow me back :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sblm coloring aku juga pakai tp jarang2, skg harus rutin nih:D
      thank for following me judith :)

      Delete
  3. mau menghilangkan bulu diperut gampang loh coba baca disini :)

    ReplyDelete
  4. ah iya rambut kering tanda tak sehat, alangkah baiknya kita luangkan waktu untuk perawatan hair spa dirumah :)

    ReplyDelete
  5. ah iya rambut kering tanda tak sehat, alangkah baiknya kita luangkan waktu untuk perawatan hair spa dirumah :)

    ReplyDelete
  6. ah sama tuh rambut aku juga kayak gitu tapi pengen banget jadi berkilau :3

    ReplyDelete

I'm happy to read and reply your comment^^

Subscribe