A Multifunction Hair Serum : L'oreal Paris Extraordinary Oil

December 25, 2013

Assalamu'alaykum

As I promise di post L'oreal Paris Extraordinary Oil Launch Event, aku mau mereview Extraordinary Oil yang disebut sebagai serum rambut multifungsi yang bisa membebaskan cewek cewek dari bad hair day. Kalau ditanya seberapa sering kamu bad hair day? aku bakal jawab sering, paling tidak sekali dalam seminggu. Itu pun aku pakai jilbab apalagi yang enggak pasti mengalami juga yang namanya bad hair day, ditambah lagi kalau tinggal di kota seperti Jakarta, terus naik angkutan umum, kena polusi di jalanan pasti haduh banget itu sampai di kantor atau tempat kuliah udah gak oke banget karena rambut bau dan kusut.
Yap Extraordinary oil ini bisa digunakan pada rambut kering ketika menata rambut. Pemakaianya cukup mudah tinggal tuang 2-3 pump ke telapak tangan kemudian aplikasi pada rambut dalam kondisi kering, bisa sambil mengatur rambut. Aku udah coba dan hasilnya memang rambut langsung halus dan wangi.
Packagingnya ini cukup besar yaitu 100ml dan botolnya kaca jadi terkesan mewah apalagi warnanya gold. Sayangnya kurang praktis untuk dibawa-bawa karena agak berat dan botolnya lumayan besar.
Extraordinary oil ini terbuat dari 6 ekstrak bunga yaitu: Chamomile---> membuat rambut berkilau Matricara---> melembutkan dan menjadikan rambut terasa lebih ringan Flaxseed---> menjaga kelembaban rambut Lotus---> menutrisi rambut Rose---> memberi efek segar pada rambut Tiare---> melindungi rambut dari kekeringan
Yang dimaksud 3 IN 1 USE disini bisa digunakan sebelum keramas, sebelum dikeringkan atau pada kondisi kering.
Karena packagingnya pump cara membukanya tinggal diputar pumpnya berlawanan arah jarum jam kemudian untuk menutupnya tinggal diputar kebalikannya. Pumpnya juga di desain tidak gampang tumpah meskipun dibawa-bawa. Padahal kalau aku yang bawa botolnya suka kebalik-balik di dalam tas, karena aku memang suka pakai tote bag biar semuanya bisa masuk >,<
Sesuai namanya extraordinary oil ini berupa minyak yang bening tetapi tidak lengket baik ketika masih ditelapak tangan ataupun sudah diaplikasikan ke rambut. Wanginya bunga,tetapi aku kurang bisa mendiskripsikan wangi bunga apa *gak terlalu ngerti bunga-bungaan. Saran aku kalau rambut dalam keadaan kering pakaikan pada batang rambut saja jangan pakaikan pada akar rambut atau kulit kepala karena akan memicu timbulnya minyak yang lebih banyak jadi rambut semakin lepek. Akan tetapi, kalau pemakaian pada rambut basah sebagai masker yang kemudian akan dibilas, tidak apa-apa diaplikasikan juga pada akar rambut.
Extraordinary oil ini bermanfaat sebagai vitamin rambut karena bisa melindungi rambut dari kekeringan dan membuat rambut berkilau. Ceritanya rambut aku memang kering after coloring dan aku sudah pakai selama kurang lebih sebulan dan hasilnya memang rambut aku jadi halus banget dan rambutnya tidak kelihatan kusam lagi. Aku pakai juga sebagai masker rambut dua kali seminggu, biasanya rambut aku memang halus kalau habis masker rambut tetapi kalau lupa pakai masker seminggu saja langsung deh terasa kering banget tapi sejak pakai extraordinary oil ini jadi gak pernah merasakan rambut kering lagi. Aku juga suka maskeran pakai ini karena pemakaiannya mudah banget yaitu tuang 2-3 pump aplikasikan pada rambut basah setelah keramas, lalu bilas 1 menit kemudian atau bisa dipakai sebelum keramas. Biasanya kalau masker rambut harus didiamin dulu kira-kira 10 hingga 15 menit jadi aku suka malas pakai karena lama nunggu, nah ini cuma satu menit jadi oke banget nih XD. Selain itu bisa juga sebagai parfum, disini maksudnya parfum rambut ya,hehe kalau rambut bau kena asap-asap di jalanan bisa banget dipakai, pasti rambutnya jadi wangi :D
Kenapa disebut Multifunction Hair Serum? karena cara pengaplikasiannya memang berbagai macam. Disini aku bagi menjadi dua yaitu pengaplikasian pada rambut basah dan kering. 
Untuk rambut basah bisa digunakan sebagai masker rambut setelah keramas dengan cara yang sudah aku jelaskan diatas yaitu tuang 2-3 pump aplikasikan pada rambut basah setelah keramas, lalu bilas 1 menit kemudian. 
Untuk rambut kering banyak banget cara pengaplikasiannya: 
1. sebelum penataan rambut, sebenarnya ini dipakai pada rambut yang setengah kering, dipakai sebelum menggunakan blow dry atau catok. 
2. sebelum berenang dan sunbathing, ini bisa melindungi rambut dari sinar UV dan air. 
3. sebelum keramas, untuk membersihkan rambut secara maksimal. 
4. sebelum tidur, untuk nutrisi intensif di malam hari pada rambut kering. Aku selalu pakai sebelum tidur dan memang sekarang rambutku sudah gak kering lagi. 
5. Saat rambut kusut, ini cocok kalau cewek mau mengatur rambut dimana saja ketika rambut mulai gak oke. 
6. Sentuhan akhir penataan rambut, setelah melakukan hair stylishing. 
7. Setelah penataan rambut permanen (pewarnaan, rebonding atau curling) untuk melidungi rambut dari efek negatif kimia. 
Aku setuju banget kalau Extraordinary Oil disebut A Multifunction Hair Serum karena aku juga sudah pakai dengan berbagai macam cara sebagai masker, sebelum keramas, sebelum tidur, saat rambut kusut dan bau. Hasilnya rambutku mengalami improve banyak, jadi tidak kering, lebih berkilau atau tidak kelihatan kusam, selalu wangi karena bisa diaplikasikan setiap saat dan aku juga notice kalau rambut yang rontok berkurang. 
Harganya berapa? 69000IDR untuk 100 ml. Ini bakal awet karena setiap pemakaian cuma 2-3 pump, walaupun pakainya sering. 
How about u? want to try this amazing hair serum?hihi Kalau ingin tahu lebih lanjut mengenai produk-produk L'oreal Paris, bisa dilihat 
twitter: @LorealHairID 



Happy Holiday everyone^^
PS: I still have on going giveaway, don't forget to join^^ here 


Love 


miz_purple

You Might Also Like

5 comments

  1. kemaren gak bisa dateng ke eventnya padahal penasaran :(
    looks great :D

    Love, Leonita
    http://blackblueblizzard.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kemarinan blogger yg aku kenal cm nita aja :)

      Delete
  2. Wah oke juga ini serum bisa dipake pre pencatokan :))

    Anyway, I nominate you here: http://silvertreasure.blogspot.com/2013/12/liebster-award-from-michaella-neyssa.html, go check and grab the award ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi iyaa, cobain jg dong ntar share jg :)
      Thank u

      Delete
  3. masker nanas bisa kita manfaatkan untuk rambut yang bermasalah :)

    ReplyDelete

I'm happy to read and reply your comment^^

Subscribe