L'oreal Men Expert Hydra Energetic X Review

February 26, 2015

Assalamu'alaikum,
Hello, I'm back,hehe Kali ini aku mau sharing pengalaman aku pakai L'oreal Men Expert. What?? for men dong? iyap, ini produk memang diformulasikan buat pria. Tapi gak ada salahnya kan kalau aku coba juga. Yah pendapatnya naturally gw sebagai cewek ya hihi. Aku hanya mencoba sekitar dua mingguan. Yah, pakai produk buat pria juga tidak membuat aku berubah jadi cowok kan hahaha so it's not a big problem to me XD
Rangkaian L'oreal Men Expert Hydra Energetic X ini terdiri dari 2 yaitu facial wash dan moisturizer atau gampangnya pelembab. Dua produk ini sebenarnya diformulasikan untuk pria sebelum dan setelah bercukur, supaya kulit tidak iritasi saat bercukur. Berhubung di muka aku gak ada yang harus dicukur hahaha jadi I don't know how it works. Sebenarnya aku mau kasih teman biar kasih testimoni tetapi aku keburu kabur so far away dari mereka, jadi aku coba pakai sendiri*lol*. So, I will share how  the texture and how it feels. Hope it helps ya :)
L'oreal Men Expert Hydra Energetic Skin Awakening Icy cleansing Gel, panjang banget ya namanya hahaha. Ini merupakan sabun muka yang berbentuk gel berwarna orange bening.
Kebayang ga kalau dari namanya skin awakening, icy cleansing gel? the name describes exactly, jadi sabun muka ini memiliki sensasi yang dingin di muka dan membuat langsung melek kalau baru bangun tidur. Pokoknya sensasi dinginnya membuat wajah langsung fresh di pagi hari. Entahlah kenapa namanya begitu, mungkin cowok-cowok ini pada susah bangun pagi ya :P *ups*
Packagingnya tube dan boleh dibilang travel friendly cuma karena gelnya cenderung encer jadi tanpa harus ditekan sudah mengalir keluar sendiri gelnya. The good thing is gak harus mencet-mencet tetapi jadi boros karena gampang mengalir dan tumpah. Kalau dari designnya sih aku suka, ada warna orange nya ga sekedar warna hitam aja. Biasanya kan kalau warna sabun muka cowok itu hitam, ada sentuhan biru muda atau kuning. Just lovely sih kalau lihat ini warnanya orange. Tapi kayaknya kalau cowo mah ga mikir packaging kali kalau lagi beli sabun muka wkwkwk
Diperkaya dengan Cryo-Tonic, yang menjadikan kulit terasa lebih lembut dan nyaman. Cleansing gel ini tidak mengandung sabun dengan pH netral. Menurut aku pH netral dalam sabun muka itu penting karena kalau pHnya ga netral atau terlalu banyak kandungan sabun biasanya membuat kulit aku kering. 
Kalau menurut aku ya buat cowok itu yang namanya cuci muka itu penting banget. Kenapa? karena ya berdasarkan pengalaman curhatan para cowo dan adik-adik gw, mereka pada males banget yang namanya cuci muka dan kalau udah jerawatan baru deh ngrasain. Sebenarnya kunci gak jerawatan bagi cowok itu rajin cuci muka. Banyak dari pria yang beraktivitas outdoor kemudian pulang-pulang pada males cuci muka, ya iyalah jerawatan, debu numpuk semua di muka. Aku punya adik laki dan pas masa puber gitu, waktu SMA, pernah jerawatan parah dan yang namanya cowok pasti males kan namanya perawatan apalagi pakai cream-cream gitu. Akhirnya sekarang sembuh dan kuncinya cuma satu "Jangan jorok, kalau setelah aktivitas di luar atau sebelum tidur, cuci muka pakai sabun muka". Sembuh lo serius gak pakai perawatan apa-apa :) Jadi aku biasanya jarang rekomendasikan produk aneh-aneh kalau sama cowok, Aku selalu bilang "coba deh lo rajin cuci muka, rajin olahraga dan banyakin minum air putih". Seriously it works buat beberapa orang :)
Ingredients
Teksturnya gel bening tetapi encer banget. Saat cuci muka dapat banget sensasi dinginnya, ada sensasi mint. Meskipun ada kandungan mintnya tetapi tidak membuat kulit kering atau mengelupas. Kalau bangun pagi masih ngantuk-ngantuk, aku suka banget cuci muka pakai ini, karena pasti langsung melek dan fresh. Kesat dan tidak kering setelah cuci muka. Pokoknya kulit jadi berasa calm banget, mungkin ini yang membuat kulit jadi lebih siap buat dicukur, hehe. Jika ada yang punya kulit berminyak jangan khawatir, minyak di muka jelas keangkat semua. Tipe kulit aku berminyak banget di bagian T. I hate the smell karena wanginya cowok banget. Kalau kamu laki-laki, that's not a problem, you'll be like it. Karena aku cewek jadi "aiiih muka gue kok bau aroma cowok,hahaha" Tetapi wanginya tidak terlalu kuat, mungkin sekitar 10 menit setelah cuci muka bakal hilang.
Apa sih Moisturizing fluid? Ini adalah pelembab, yang merupakan kick-start wake-up mengandung Taurine dan Vitamin C. Kedua kandungan itu bisa menjaga kelembaban kulit setelah bercukur, serta menjaga wajah supaya lebih segar dan cerah sepanjang hari.
I love that packaging, entah kenapa waktu lihat packagingnya langsung naksir, wkwkwk. Packagingnya berupa pump dan terbuat dari plastik, jadi gak khawatir bakal pecah.
Tutupnya yang tinggal diputar kemudian dipencet. Tidak perlu takut tumpah atau lupa nutup deh pokoknya. Praktis kan? yang jelas tidak usah takut menuang terlalu banyak.
Hydra Energetic X Moisturizing Fluid ini akan jadi solusi di pagi hari buat para pria, terutama yang hobi bercukur :P 
Menurut aku produk ini lebih kepada skin care for men, yang bisa menjadi skin booster di pagi hari. Muka jadi super fresh, pokoknya good bye deh muka kuyu dan ngantuk.
product's claim
Moisturizing Fluid ini dapat dipakai pagi dan malam. Bisa juga dipakai setelah bercukur, untuk mengurangi iritasi pada kulit.
Ingredients
Tekstur Moisturizing fluid ini cair tetapi lebih kental dari icy cleansing gel nya, mudah diserap oleh kulit, tidak lengket dan instantly, dapat membuat kulit langsung segar. Pokoknya kulit langsung fresh banget setelah pakai ini. Sebenarnya tidak ada efek mencerahkan secara instant tetapi kalau muka fresh pasti lebih enak dilihat kan daripada muka kuyu. Setelah pakai semingguan, aku tidak merasakan efek yang signifikan terhadap kulit aku, nothing improvement. Melembabkan mungkin iya, tetapi gak membuat kulit aku jadi smooth gimana gitu. Mungkin tekstur kulit pria dan wanita beda ya. Efek yang aku rasakan banget itu hanya ketika setelah pemakaian kulit aku menjadi fresh banget. Kira-kira, setelah 30 menitan, aku masih merasakan sensasi mint di wajah aku. Wanginya sama seperti icy cleansing gel, it has masculine smell *lol*
Bagi yang pernah pakai, feel free to comment ya. I want to know how it works for razor treatment guys.
Hope it helps ya guys^^



love


A

You Might Also Like

0 comments

I'm happy to read and reply your comment^^

Subscribe