Mempertahankan Tubuh Langsing dengan Teh Pelangsing (TeaSlim) Sariayu

March 08, 2015


Assalamu'alaikum,
Halo, apa kabar? hayo siapa yang sedang dalam proses diet tunjuk tangan? hehehe Kalau aku sih jujur saja selalu bilang sedang diet tetapi jarang sekali dietnya konsisten :P Tapi oke lah setidaknya ada niat, semoga aja niatnya didengar sama Allah terus semoga beneran dikabulkan menjadi langsing kan hihihi. Ngomong-ngomong tentang diet aku sering berhasil lo *nyombong*, turun satu kilo hingga 4 kilo dalam sebulan pun pernah. Akan tetapi, susah deh kalau disuruh konsisten karena aku orangnya kalau lagi bad mood atau stres berakhir dengan makan banyak. How many times I got stress? sudah tidak terhitung *lol*
Kali ini aku tidak akan berbagi tips diet tetapi bagimana cara mempertahankan berat badan dengan teh pelangsing. Aku bukan tipe pengkonsumsi obat pelangsing, Big No No pokoknya yang namanya diet pakai obat pelangsing. Kalau mau diet biasanya aku lebih memilih dengan mengatur pola makan dan mengurangi porsi makan ditambah olahraga. Tetapi ketika ditawari oleh Sariayu untuk mencoba produk teh pelangsingnya, I said Yes,hehehe. Kenapa? pertama, Sariayu merupakan lokal brand yang menggunakan ramuan tradisional yang alami. Kedua, it's just a tea not pills *lol*, aku juga sering mengkonsumsi green tea untuk antioksidan, jadi it's fine lah :)
Kemasan teh pelangsing sariayu mempunyai dua box kemasan yaitu, terdiri dari 15 bags dan 30 bags. Kalau aku lebih memilih membeli yang 30 bags, karena kalau teh pasti sering diseduhnya jadi biar tidak cepat habis dan bolak-balik ke toko,hehe. 
Tadinya aku mengira ini adalah teh hijau *mentang-mentang bungkusnya hijau* ternyata kandungan tehnya adalah daun jati belanda. Yang aku tahu daun jati belanda selain sebagai pelangsing juga bisa menurunkan kolesterol, mengobati penyakit kaki gajah dan mencegah diare. Jadi tidak usah khawatir jadi mules-mules setelah meminum teh ini, seperti efek samping beberapa obat pelangsing. It's totally safe, aku tidak merasakan efek mules atau jadi sering pipis. Tetapi efek ke setiap orang bisa berbeda, sebaiknya dihentikan kalau terjadi efek aneh-aneh. Alhamdulillah di aku tidak :)
Cara penyajiannya sama dengan menyeduh teh biasa tetapi jangan ditambah gula ya, sebaiknya pakai madu saja jika ingin agak sedikit manis. Kebiasan minum teh pagi atau sore hari bisa diganti dengan ini kan?hehe Biasanya aku minum hanya 2 kali sehari, karena sepertinya kok keseringan ya kalau minum teh lebih dari 2 X sehari, meskipun dianjurkan 3-4 kali. Sering-seringnya juga lupa atau tidak sempat bikin lebih dari 2 kali. Mungkin bagi yang ingin menurunkan berat badan yang cukup banyak bisa minum sesuai dengan prosedur. Kalau aku cuma mau menurun lima kilo saja kok *songong, padahal turun sekilo saja penuh perjuangan, hihi*
Begini betuk kantong dari teh pelangsing, packaging bag nya seperti kebanyakan teh celup biasa. Rasanya gimana mba? kalau aku orangnya doyan jamu jadi sama sekali tidak masalah dengan rasa teh ini meskipun tidak dikasih campuran madu ataupun jeruk nipis. Honestly, rasanya agak sepat dan agak sedikit pahit. Santai pahitnya cuma sedikit banget kok dan akan hilang jika dicampur dengan madu atau jeruk nipis. Kalau sepatnya memang dominan jadi memang masih terasa. Bau tehnya sama seperti teh tubruk tanpa melati yang biasa diminum bapak *lol*, kalau teh celup sekarang sudah banyak variasinya jadi baunya suka bermacam-macam. Ini pokoknya bau teh biasa banget yang belum diberi tambahan melati atau rasa apapun. 
Hal yang paling aku suka dari minum teh adalah menghirup bau uap teh yang masih panas sebelum diminum. Rasanya seperti aromatherapy membuat pikiran fresh, ini salah satu alasan kenapa aku suka minum ini. Daripada minum teh manis setiap hari yang kemungkinan bisa menyebabkan diabetes, mending minum ini kan bisa melangsingkan,hehehe

Favorite saya adalah menyeduhnya dengan jeruk kecil atau jeruk nipis, rasanya jadi lebih segar karena ada rasa asem-asemnya. Selain itu juga bisa menetralkan rasa sepat dan pahit. Kalau sedang ingin sedikit manis, aku biasanya menambahkan madu. Oh iya saran saya sih, jangan memakai gula pasir ya, selain rasanya menjadi aneh kalau ditambah gula pasir, bagi yang sedang diet kan memang sebaiknya mengurangi makanan yang manis-manis. 
Bagaimana dengan efeknya? pasti pada penasaran kan hehehe. Efek yang paling terasa adalah melancarkan pencernaan, berhubung disini agak susah mencari yogurt jadi teh pelangsing ini membantu banget. Tetapi bukan berarti jadi super lancar lo :P teh ini tidak membuat mencret sama sekali.
Berat badan turun tidak? Yang namanya diet harus dibantu dengan mengatur pola makan dan olahraga, jadi menurutku tidak akan berefek jika tidak diimbangi dengan hal tersebut. Aku juga sedang dalam mengubah pola hidup supaya dietnya tidak cuma musiman jadi aku tidak mentargetkan turun berat badannya secara drastis dalam sebulan. Tentunya teh ini membantu banget buat aku yang moodnya akhir-akhir ini sering up and down *kok jadi berasa kaya ibu-ibu hamil :P* agar berat badannya tidak ikutan up up terus XD. Tehnya lumayan efektif mempertahankan berat badan aku untuk stay normal. Bagi yang sedang diet teh ini bisa membantu menurunkan berat badan, asalkan diimbangi dengan mengatur pola makan dan olahraga^^
Aku punya tips bagi yang malas berolahraga, kalian bisa berolahraga dirumah lo, 30 menit pagi dan sore. Aku orangnya tidak suka olahraga yang harus dess up mending di rumah yang tidak ada ada orang lihat. Jadi zumba dan salsa jadi pilihan, tidak pakai trainer lah, download saja video di youtube XD Oh iya, aku lagi mau mencoba dance ala india namanya Bhangra nih, wish me luck ya, semoga tidak susah hehehe
Good luck with your diet everyone, let's stay slim :)




love



A

You Might Also Like

4 comments

  1. Anah.. teh ini bikin jadi pup terus ga?
    atau pup tapi maksudnya jadi lancar pup nya..
    aku paling males kalo bikin pup terus.. jadi bolak balik ke kamar mandi dan pegel :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. enggak bikin pup terus-terusan kok. Jadi aku tuh orangnya biar pupnya teratur gitu harus dibantu minum yogurt/yakult/pepaya, nah pas minum ini itu jadi lancar tanpa harus mengkonsumsi yogurt lagi. Lancarnya wajar kok plg sehari sekali. Gak kerasa efek yg gimana2 kok, berasa ky minum green tea biasa, gak ada efek aneh2 ky obat pelangsing

      Delete
  2. cocok nih buat aku kak aku lagi pengen langsing hehehe duku pernah diet sempet berhasil sih turun 4 kilo dari 54 sekarang jadi 50 kilo itu cuma minum air teh biasa saja tiap hari tapi buang air kecil nya kagak nahan terus bolak balik kamar mandi untuk buang air kecil hmmm cape deh akhir nya hehehe mau coba dengan sariayu ini tapi di supermarket/apotek ada engga yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tergantung tokonya say, ditempat aku sih ada :)
      good luck ya dietnya, jgn lupa sm olahraga

      Delete

I'm happy to read and reply your comment^^

Subscribe