Drugstore Products (1): Review Oxigenated Spray Mustika Ratu

July 31, 2015

Assalamu'alaikum,
Halo, it's Friday *super Yay*. Kali ini aku mau sharing skin care tapi yang harganya affordable dan tentu saja gampang dibeli di mana saja. Karena sering banget aku ditanya tentang skin care dan responnya begini;
"itu beli dimana? pasti ga ada di drugstore ya?" atau
"yah beli online ya? susah ih" atau
"rekomendasiin dong skin care tapi yang bisa beli di drugstore"
Sebenarnya aku sering juga pakai lokal produk atau produk-produk drugstore. Cuma mungkin waktu ditanya kebetulan lagi ga pakai, hehehe *karena hobi ganti-ganti*
Makanya aku kepikiran untuk share produk-produk drugstore yang sekarang lagi aku pakai. 
oxigenated spray
Oxigenated Spray Mustika Ratu, Neem mask Himalaya Herbals, Garnier Duo Clean Whitening Pore Minimizing (Ki-ka)
Berhubung kalau reviewnya digabung bakal jadi panjang dan yang baca kemungkinan bosan. Aku akan membagi postingan Drugstore Products menjadi 3 part

Oxigenated Spray by Mustika Ratu

oxigenated spray
Aku memang suka pakai face spray karena memang face spray itu praktis banget kalau lagi males pakai apa-apa terus muka butuh yang seger-seger XD. Sebelumnya aku pakai Probio C face spray tetapi berhubung Probio C agak susah dicari kalau ga tinggal di Jakarta makanya aku mencari alternatif lain. Tiba-tiba aku ingat kalau dulu waktu SMP aku pernah beli face spray Mustika Ratu, dulu sih bilangnya air oksigen, langsung deh cus cari face spray MR ini, meskipun agak deg-deg an sih masih ada ga ya soalnya dulu kan beli waktu jaman SMP hahaha. Ternyata belum discontinue nih *happy* dan dalam sebulan ini aku udah habis 2 botol :P *diminum mba?*. Belakangan ini lumayan booming dengan face spray produk-produk dari Korea, padahal sebenarnya brand lokal Indonesia sudah lama memproduksi face spray, mungkin ada lah ya 10 tahun yang lalu aku SMP, sayangnya banyak yang ga ngeh kan sama produk-produknya. Menurutku sih kualitasnya ga kalah oke lo, harganya yang pasti lebih affordable dan gampang belinya.
oxigenated spray
Ingredients
Oxigenated spray ini selain mengandung oksigen juga mengandung ekstrak teh hijau. Yang katanya teh hijau ini mempunyai banyak manfaat untuk kulit wajah. Kalau aku sih memang hobi beli-beli barang yang ada kandungan teh hijau alias green tea terutama es cream green tea hahaha
oxigenated spray
Face spray ini berupa air berwarna hijau, bermanfaat sebagai anti oksidan dan melembabkan kulit. Ada lambang new innovation, entah apa inovasi baru yang dimaksud. 
oxigenated spray
Namanya juga spray jadi tentu saja bentuknya spray, kemasannya berupa botol plastik dengan tutup berwarna gold jadi aman di bawa kemana-mana. Design pengemasannya lebih menarik dibanding Probio C. Pemakaiannya bisa sebelum memakai skin care biar kulit segar pakai ini dulu maupun setelah memakai make up. Kalau aku sih dalam sehari bisa ga kehitung semprot-semprotnya, kalau pagi jelas sebelum pakai skin care apapun, sehabis mandi, bahkan sebelum pakai FTE, siang, setelah shalat dzuhur biasanya aku bersihin muka pakai bioderma lalu semprot lagi, malam sebelum pakai skin care di malam hari juga semprot dulu, hahaha. Itu yang rutin, selain itu, kalau semisal kulit terasa kering di ruangan ber AC, aku juga langsung semprot lagi dan pernah dipakai sebagai pengganti make up spray. Efeknya bagaimana? Kalau sampai bikin glowing kaya FTE sih ga ya, tetapi memberikan sensasi fresh dan melembabkan, misal lagi di kantor kan ga mungkin sering-sering memakai moisturizer, nah iki bisa sebagai gantinya. Kulit aku tipe yang berminyak tetapi gampang dehidrasi kalau di ruangan ber AC, itu sebabnya aku suka banget yang namanya face spray. Ini juga menjadi penolong banget kalau semisal lagi males pakai skin care apa-apa senggaknya buat semprot oxigenated spray pasti sempat. Efek setelah pemakain juga terlihat lo, kulit jadi terlihat lebih fresh ga kusam. Sayangnya kalau terkena bibir terus kejilat agak terasa sedikit pahit. Jadi kalau air nya belum kering jangan jilat-jilat bibir ya ;). Wanginya agak sedikit seperti sabun mandi batangan tapi kalau ga dicium banget sih ga kecium bau apa-apa. Wanginya pun cuma bertahan 1 menit setelah itu hilang. Oh iya ketika dipakai sebagai make up spray juga membuat finishing make up lebih bagus, bener  apa yang dibilang pada klaim produknya membuat make up lebih nempel.

THE VERDICT

PROS
- harganya dan lokasi belinya terjangkau, aku beli sekitar 39000 *tergantung counter*
- packagingnya plastik jadi tidak khawatir pecah ketika dibawa travelling
- menyegarkan dan melembabkan
- membuat make up lebih nembel
CONS
- pahit kalau terkena bibir

to be continued...



love


A

You Might Also Like

8 comments

  1. Sejak ngeliat produk ini di counter sii selalu maju mundur beli ngga nya
    Tapi setelah baca review kmu jadi makin mantab deh buat beli
    Apalagi efek makeup lebih nempelnya..
    Makasih ya dear reviewnyaaa

    Sylvia's World

    ReplyDelete
  2. Ahh racun, jadi penasaran. Kaya semacam Evian atau Avene gitu ya?

    nikenrosececiora.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Tanggal kadaluarsa nya kapan ya ??
    Punya aku nggak keliahatan tahunnya .. please jawab

    ReplyDelete
  4. Tanggal kadaluarsa nya kapan ya ??
    Punya aku nggak keliahatan tahunnya .. please jawab

    ReplyDelete
  5. halo, kalo di Jakarta beli dimana ya? di Guardian ada kah? thanks ^^

    ReplyDelete

I'm happy to read and reply your comment^^

Subscribe