Cara Mudah Membersihkan Makeup dengan NIVEA

August 03, 2017

Assalamu’alaikum,
Hi, kali ini aku mau membahas cleanser lagi, yaitu eye makeup remover dan micellar water. Keduanya merupakan paket komplit untuk membersihkan makeup. Eye makeup remover untuk membersihkan mata dan bibir dan micellar water untuk membersihkan wajah. Keduanya bagiku jadi 1st cleanser. Kalau micellar water kadang aku pakai 3rd cleanser juga, untuk memastikan there isn’t dirt left in my face :D.
Apa sih beda micellar water sama makeup remover?
Micellar water itu tekturnya seperti air, sangat nyaman untuk membersihkan muka, termasuk make up tanpa dibilas. Micellar water juga bisa untuk menghapus make up waterproof.
Makeup remover di sini diperuntukkan untuk membersihkan make up waterproof di mata dan bibir. Biasanya yang susah untuk dihapus itu mascara, lem bulu mata palsu dan liquid lipstick. Ada ga yang sampai drama ngelepas bulu mata palsu saking susahnya? Wkwkwk. Nah, eye makeup remover ini the best banget kalau untuk membersihkan ketiganya.
Kalau dengan micellar water keangkat tapi agak susah dan kurang menyeluruh gitu deh. Tapi eye makeup remover ini biasanya terasa agak kurang nyaman untuk dipakai di seluruh muka.
Nah, merk yang akan aku bahas disini yaitu Nivea. Pasti kalian udah sering dengar kan brand yang satu ini? Yang menjadi favorit aku akhir-akhir ini yaitu Nivea double effect eye make-up remover. Karena aku lagi sayang banget sama produk ini, jadi ini dulu deh yang dibahas.
Nivea eye makeup remover ini oke banget buat hapus mascara waterproof dan liquid lipstick. Believe me I have tried a lot of makeup cleanser dan aku selalu bermasalah dengan yang namanya mascara waterproof. Kalau malam susah banget yang namanya mascara itu hilang total bersih, tetapi sejak ada Nivea, all my mascara drama is gone. Aku ga harus nyabutin sisa mascara yang nempel di bulu mata lagi.
Eye make-up remover mengandung cornflower extract yang memberikan efek soothing and softening. Mungkin kandungan ini lah yang membuat makeup remover ini bisa digunakan untuk mata yang sensitif. Mata aku ga sensitif jadi I can't tell a lot how it really works for sensitive eyes. Tapi so far aku ga pernah merasa gatal atau panas ketika pakai Nivea Eye Makeup Remover.
Seperti yang bisa dilihat, terdapat gradasi warna biru dan bening. Kalau mau pakai harus dikocok dulu. Ini yang disebut two phases formula dengan kekuatan extra. 
Ingredients:
Aqua, Isododecane, Isopropyl Palmitate, Dimethicone, Phenoxyethanol, Sodium Chloride, Trisodium EDTA, Caprylyl/Capryl Glucoside, Benzethonium Chloride, Helianthus Annuus Seed Oil, CI 60725, CI 61565, Centaurea Cyanus Flower Extract.
Menurutku ga ada wangi yang terlalu kuat. Aku biasanya pakai 2- 4 tetes untuk mata dan bibir, cuma sehari-hari aku ga pakai heavy eye makeup. Paling cuma mascara waterproof dan liquid lipstick aja.
Aku cuma ngetes untuk mascara waterproof dan liquid lipstick karena menurutku itu yang susah untuk dihapus, o ya bulu mata palsu juga, lemnya maksudnya. Karena si Nivea Eye Makeup Remover ini judulnya buat mata jadi aku mencoba yang literally makeup mata yang waterproof dan susah dihapus. Kalau eyeliner Alhamdulillah pakai micellar water juga udah bersih. 
Ini aku tunjukin untuk versi one swipe nya. Kan one swipe aja tuh yang mascara Maybelline yang big eyes sudah lumayan bersih.
Ini bersih ketika sudah berkali-kali usap, tapi believe me ini pakai ini gampang banget hapusnya ga usah grusrek-grusrek pakai tenaga gitu. Kekuatan double effect ini beneran bisa mengangkat makeup dengan tuntas. Pokoknya kalau kalian ada masalah sama bersihin makeup mata Nivea Double Effect Eye Makeup Remover ini oke buat dicoba. Beneran jadi ga drama lagi kalau bersihin makeup mata, so far sih aku pakai setiap hari ga bikin iritasi.
Harga: Rp 55000/ 125 ml
Rangkaian #CleansedByNivea selanjutnya yaitu Makeup Clear Micellar water. Aku pernah juga review di sini, jadi kali ini aku mau flashback singkat aja. Micellar water ini bisa jadi solusi praktis ketika kamu ingin membersihkan makeup. Yang perlu dilakukan hanya menuangkannya di kapas dan usapkan diseluruh muka sampai bersih, sampai kapasnya berwarna putih dan tidak perlu dibilas lagi.
Tetapi sebagai pemuja double bahkan triple cleansing tentu ga cukup ya cuma pakai micellar water. Other than that, micellar water ini praktis kalau kamu mau membersih muka sebelum olahraga, ini praktis banget.
Nah micellar water ini cocok untuk membersihkan makeup untuk seluruh wajah dan ini bisa untuk kulit normal dan berminyak. Beda ya sama eye makeup remover tadi? BEDA! Yang ini teksturnya seperti air jauh lebih ringan. Tapi berbanding lurus dengan kemampuan buat membersihkan makeup. Jujur saja kalau yg waterproof mascara atau heavy eye makeup agak susah bersih dengan micellar water. Jadi ya mereka berdua saling melengkapi lah sebagai rangkaian #CleansedBy Nivea.
Yang aku suka tidak ada wangi yang strong dari micellar water, daya membersihkannya menurutku so-so, cukup lah sebagai first cleanser. Meskipun tidak perlu dibilas, Micellar water ini sedikit meninggalkan residu di muka aku, sehingga aku jarang memakainya sebagai toner. 
Ingredients
Aqua, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Phenoxyethanol, Glycerin, 1,2-Hexanediol, Sorbitol, Poloxamer 124, Trisodium EDTA, Decyl Glucoside, Panthenol, Polyquaternium-10, Vitis Vinifera Seed Oil, Disodium Cocoyl Glutamate, Glyceryl Glucoside, Sodium Chloride, Citric Acid, Sodium Acetate, Propylene Glycol

Harga: 45000 IDR/200ml

So, have you tried both?




You Might Also Like

0 comments

I'm happy to read and reply your comment^^

Subscribe