Review V10 Water Based Peeling dan Hydrating Series Serum

September 07, 2017

Assalamu’alaikum,
Hi, sorry for being MIA for a while. Chill! Aku ga akan curcol disini cuma mau membahas what I’v added lately in my skincare routine. Aku dikirimin serum dan peeling dari V10 beberapa bulan yang lalu. V10 ini merupakan brand Jepang yang sudah terkenal di Singapore.
Aku mendapatkan dua pack water based peeling dan serum V10 plus aku memilih yang hyaluronic acid. Langsung aja yang mau aku bahas yang waterbased peeling.
Sebenarnya aku sudah lama menghindari scrub, karena butirannya yang kadang terlalu kasar untuk kulit. Sejak beralih ke chemical peeling aku sudah hampir tidak pernah memakai scrub lagi. Lalu gimana dengan water based peeling? Water based peeling ini berbentuk gel, untuk V10 sendiri tertulis kalau terbuat dari ekstrak beras dan rumput laut. Kalau dilihat dari tekturnya, tentu saja sangat wajar jika water based peeling tersebut mengandung rumput laut.
Fungsi dari water based peeling.
Fungsi yang dijabarkan banyak banget ya, hehe. Seperti peeling lainnya fungsi utamanya adalah mengangkat sel kulit mati, yang kemudian akan menyebabkan regenerasi kulit, kulit halus, mengurangi bekas jerawat yang akan membuat make up lebih menempel. Poin plusnya water based peeling V10 ini bisa mencegah munculnya jerawat.
Di peeling pack yang aku terima sudah ada penjelasan pemakaiannya dengan sangat jelas dan menarik. Sedangkan cara pemakaiannya gampang banget kan!
Water based peeling V10 ini sudah banyak mendapatkan penghargaan di Asia dan Eropa. Hmmm semakin penasaran kan!
Water based peeling ini no paraben, no chemical fragrance, no artificial color and no mineral oil. Semua itu membuat aku ga khawatir kulit aku iritasi, karena aku memang menghindari produk skin care yang berparaben, wangi banget dan artificial color. If you have the same preference like me, you will okay with this peeling too.
Ingredients:
Aqua/ water, Glycerin, Acylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Dicocodimonium Chloride, Steartrimonium Bromide, Isopropyl Alcohol, Phenoxyethanol, Oryza sativa (Rice) Bran Extract, Algae Extract, Butylene Glycol.


Teksturnya gel bening seperti aloe vera gel, tanpa wangi apapun. Tekturnya juga tidak lengket bahkan terasa dingin ketika diaplikasikan. Yuk kita lihat kondisi kulit aku setelah memakai water based peeling.
Ini kondisi kulit aku, kalau di zoom terlihat mengerikan ye :D
Sensasi waktu memakai peeling ini sangat menyenangkan karena water based peeling ini sama sekali tidak mengandung butiran scrub yang kasar dan dingin ketika dipakai. Tidak menyebabkan iritasi. Jangan dibiarkan lama-lama ya soalnya kalau sudah kering, waktu proses peel nya agak kurang maksimal. Sesuai petunjuk, hanya dibiarkan 5 detik saja.
Sensasi waktu memakai peeling ini sangat menyenangkan karena water based peeling ini sama sekali tidak mengandung butiran scrub yang kasar dan dingin ketika dipakai. Tidak menyebabkan iritasi. Jangan dibiarkan lama-lama ya soalnya kalau sudah kering, waktu proses peel nya agak kurang maksimal. Sesuai petunjuk, hanya dibiarkan 5 detik saja.
Sisi kanan wajah setelah peeling terasa banget lebih halus dibanding sisi kiri yang belum dilakukan peeling. I think the right side was little bit brighter than the left side. Aku ga tahu karena aku sudah rutin memakai exfoliating toner tetapi hasil rontokan peeling tidak berwarna coklat padahal aku berharap rontokannya akan coklat, hehe.
So far, I like it, water based peeling ini tidak menimbukan iritasi dan abrasi yang berlebihan pada kulit. Efek instannya membuat kulit halus dan cerah juga dapat. Kalau kamu memang agak kurang cocok dengan scrub yang butirannya kasar, you should try this one, you’ll like it.
Selanjutnya V10 Plus serum, ada berbagai macam yang bisa dipilih dari V10 plus serum.
Serum-serum V10 dikelompokkan berdasarkan manfaatnya yaitu acne treatment, hydrating series, anti-aging series, sensitive series dan whitening series. Sebenarnya aku tertarik dengan whitening series, cuma kulit aku lagi gampang jerawatan jadi aku memilih hydrating series karena kulit aku juga lagi gampang dehidrasi.
Dari masing-masing series ada tiga macam serum yang berbeda. Jadi totalnya ada 11 macam serum yang bisa dipilih.
Sama seperti water based peeling V10 ini tanpa paraben, tanpa mineral oil, tanpa pewarna buatan. Mereka juga mengatakan kalau hasilnya akan nampak dalam sepuluh hari, sudah diuji oleh dokter kulit. Okay, let’s see!
Ini tiga seri serum yang termasuk dari hydrating serum. Ada amino, collagen and of course hyaluronic serum.
Amino diperuntukkan sebagai pelembab lapisan kulit luar kulit. Ini cocok sebagai serum pelembab ringan. Ini cocok untuk serum pagi hari karena cukup melembabkan tetapi mempunyai tektur yang encer dan gampang meresap bukan heavy thick hydration serum.
Collagen serum ini untuk mencegah keriput dan menjaga kulit agar tetap kencang. Kalian pasti tahu dong yang namanya kandungan kolagen sangat bagus untuk memberi nutrisi kulit.
Yang ketiga adalah serum dengan kandungan yang sudah tidak diragukan lagi buat melembabkan kulit yaitu hyaluronic acid. Kandungan hyaluronic acid ini akan dengan cepat mengembalikan kelembaban kulit.
Urutan pemakaian dalam skin care rutin aku biasanya setelah toner dan essence. Cara pakainya dengan di tap tap pada seluruh wajah. Aku biasanya memakai ekstra serum dibagian yang benar-benar kering.
I was so happy for running out this serumTo be honest I was enjoying these more than the peeling.
Sekarang aku mau membahas bagaimana setelah aku mencoba ketiganya. Dari segi tekturnya seperti yang sudah aku bilang di atas amino adalah serum yang paling light atau encer tekturnya. Tekstur yang paling thick adalah hyaluronic acid. Dari segi melembabkannya, serum amino ini hanya melembabkan ringan saja seperti klaimnya hanya melembabkan di permukaan kulit saja. Rasanya sih seperti memakai hydrating toner jadi kalau untuk malam hari aku masih membutuhkan layering dengan serum pelembab yang lain. Tetapi menurutku serum amino ini cocok untuk dipakai dipagi hari. Pagi hari aku lebih suka dengan serum pelembab yang ringan atau hanya hydrating toner saja. Sebenarnya yang pertama aku coba dari ketiganya adalah collagen, kebetulan aku coba ketika kulit aku sedang dehidrasi dan my skin love it so much. Collagen serum terserap dengan cepat dan kulit aku langsung lebih plum beberapa menit setelahnya. Setelah mencoba masing-masing serum sendiri aku mencoba memakai ketiganya sekaligus dan hasilnya sangat menyenangkan buat kulit. Kulit aku paginya jadi supple atau lembab banget. Jadi aku pakai amino yang pertama kemudian collagen dan hyaluronic acid. Ketiganya mudah banget diserap, ga ada bau apapun, terasa ringan dan tidak menimbulkan iritasi bagi kulit. Biasanya kulit aku kering setelah memakai pore mask atau acid, nah setelahnya aku langsung layering dengan ketiga serum itu and my good skin is back.
O ya tadi ada klaim kalau hasilnya akan terlihat dalam sepuluh hari. To be honest, kalau untuk hydration series ini tidak perlu sampai 10 hari kok, bahkan efek setelahnya langsung terasa. Karena aku masih memakai serum tersebut dalam skin care routine aku jadi aku masih merasakan efek melembabkan yang menyenangkan di kulit aku.
Ada efek lengket ga? Sebenarnya ga ada rasa lengket yang ga menyenangkan. Tetapi untuk hyaluronic acid memang membutuhkan waktu untuk terserap dengan sempurna di kulit. Kulit aku itu berminyak tetapi gampang dehidrasi. Nah kalau pagi hari aku ga punya waktu untuk memakai hyaluronic acid ini karena kalau belum terserap, kulit akan terlihat basah banget dan juga ga nyaman untuk melapisi dengan produk lain.
If I should choose one of them, probably I’ll choose collagen serum. Why? Collagen selain melembabkan juga mempunyai manfaat untuk mencegah kerutan, hehe. Selain itu dia tidak seringan amino, kelembabannya sudah cukup untuk mengembalikan kulitku yang sedang dehidrasi dan juga kulit bisa menyerap dengan cepat. Kalau yang paling melembabkan tetap si hyaluronic acid dong.
 I feel so comfortable and enjoy the serum so much jadi wajar ya kalau serum ini juga sudah mendapatkan bebagai penghargaan di Asia dan Eropa sejak 2011.
Aku penasaran denga whitening series, kalau sudah coba, please let me know ya!



love


A

You Might Also Like

0 comments

I'm happy to read and reply your comment^^

Subscribe