Martha Tilaar Day Spa Pontianak

December 03, 2015

Assalamu'alaikum, 
Hi, entah kenapa akhir-akhir ini aku kehilangan semangat untuk beraktivitas, termasuk aktivitas yang aku suka yaitu ngeblog. Kalau udah begini aku biasanya langsung kabur buat spa atau sekedar pijat-pijat badan. Berhubung tempat tinggal aku yang jauh dari peradaban *peradaban spa maksudnya :P. But, I suddenly remember that I have some pictures that I haven't shared yet in this blog. Yes right, salah satu pilihan tempat spa. Mungkin kalian sudah tahu atau minimal pernah dengar yang namanya Martha tilaar day spa. Martha tilaar day spa ini adalah salah satu tempat spa yang cabangnya tersebar diseluruh Indonesia. Dari namanya pun ketahuan kalau tempat ini pemiliknya martha tilaar grup. Lucky me, I met a beautician who is from my hometown, Purworejo. Orang Purworejo banyak ya buk dimana-mana :P. Jadi aku mengobrol banyak dengan mbanya, she is very nice. Dari cerita mba nya mereka di training di Bali sebelum ditempatkan di cabang-cabang Martha tilaar spa di seluruh Indonesia dan harus mau ditempatkan dimana saja* udah persis banget kan sama gw wkwkwk. Awal aku menemukan tempat ini itu aku googling, ceritanya anak gahul gitu wkwkwk and I found this place and the phone number dan aku telp Martha tilaar di Pontianak, tanya alamat, perawatan apa saja yang ada disana, how much dan apakah aku harus booking dulu atau tidak. I give you a suggestion, kalau semisal kalian baru pertama kali datang ke beauty clinic atau tempat spa, if you can get the phone number via online, jangan ragu-ragu buat telephone, believe me, daripada random datang ke sana kan, kamu bisa tanya-tanya dulu. Jangan ragu-ragu juga tanya dimana tempatnya, kalau perlu minta dikasih petunjuk how can I get there *daripada nyasar ya kan, tetang harga, gak pa-pa kok dari yang sudah-sudah they answered me nicely, I mean aku datang mau perawatan dan bayar jadi tidak masalah dong kalau aku tanya dulu berapa harganya. Karena banyak banget yang tanya sama aku "facial disana mahal gak" bla bla bla, padahal itu postingan beberapa tahun lalu :P. Of course, I forgot about the price, because my memory is bit bad for remembering something detail *lol*.
Sebenarnya aku dilarang ambil foto waktu di sana, tetapi maafkan aku ya, bandel :P. I wanna share this karena waktu aku googling itu sedikit banget info yang dapat, malah hampir ga ada, jadi aku ingin banget share ke kalian. Jadi ini sama sekali bukan sponsored review ya, hehe. Their customer service is really nice aku beneran dipandu gimana caranya kesana dan begitu sampai sana I feel homey, karena design bangunan dan musiknya jawa banget. Sampai disana aku ditunjukkan dengan semacam katalog tentang perawatan apa saja yang ada disana. Almost all sih variasi spa badan, wajah, facial dan totok. Ada salonnya juga diatas seperti manicure, cut and blow hair, makeup dsb. Tetapi sih sepertinya produk unggulan mereka spanya *yaiyalah. Oh ya, they have wedding package, jadi buat yang mau nikah bisa banget ambil yang wedding package. Aku waktu itu memilih totok wajah dan masker.
Nah itu, pintu masuk ke ruang perawatan, berhubung gak boleh mengambil foto jadi aku tidak mengambil foto apapun didalam.Berhubung aku lama banget tidak spa, waktu ditotok it feels so great, kebetulan mba-mba nya ramah banget, yang tadi aku ceritain dari Purworejo dan she is younger than me and she lives longer than me in Kalimantan :P. Mba nya juga nawarin mau seberapa keras pijatnya atau totoknya. Musicnya juga ala-ala jawa dan I feel much comfortable in there. Oh ya, FYI, kalau semisal facial sih harganya memang sudah include masker tetapi menurut aku termasuk mahal sih buat facial aja, sekitar 400 an ribu. Cuma kalau semisal ambil totok dan minta ditambah masker itu tambah biaya 250ribu. Tadinya sih aku agak mikir "really? 250ribu cuma buat masker". Tetapi, it's worth kok, aku gak nyesel spent my money for masker hahaha. Soalnya enak banget, pusing-pusing aku hilang dan muka aku sedikit cerahan*sedikit ya :P, kalau banyak kan malah serem hahaha.
Ruang tunggunya
Nah, entah itu didalam ruang perawatan atau diruang tunggu, ada kaya pancuran air gitu dan aku suka suara langgam jawa plus gemericik airnya. Suaranya itu bikin tenang dan gak stress,hehehe.
Nah aku sempet selfie waktu di masker :P. Aku sempat tanya apakah maskernya dijual terpisah dan bisa dibawa pulang ternyata tidak sodara-sodara. Mereka memang memproduksi masker ini khusus untuk spa. Padahal aku ingin bungkus satu buat dirumah :P. Oh iya, kalau produk-produk martha tilaar seperti sariayu, belia, caring dsb mereka juga menjualnya, tetapi sayang stock nya agak kurang lengkap sih :(.
And yang paling aku suka setelah perawatan spa adalah dikasih minum teh jahe panas. Believe me, setiap aku habis spa dimanapun, teh jahe anget yang mereka sajikan benar-benar makes me feel better. Kaya paket komplit gitu habis spa diruang dingin-dingin terus dikasih minuman anget yang bau jahe. OMG, I wanna go there right now :P
Oh iya, kalau tidak salah di Pontianak itu ada dua cabang martha tilaar. Aku waktu itu datang yang di depan Sekolah Muhammadiyah, entah SMP atau SMA. Ini alamat tepatnya Jalan Ahmad Yani No. 20, Provinsi Kalimantan Barat. 78121. Itu di pusat kota dan tidak jauh dari Mega mall :).
How about you? pernah ke martha tilaar spa belum? please leave me comment below :)




love 


A

You Might Also Like

4 comments

  1. Duhh orang kalimantan skrg nih yaaa huhuyyy 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enggak kok sis, cuma numpang tinggal sebentar :p *teteup ngeles wkwkwk

      Delete
  2. Anah... aku juga jadi mau ke Martha Tilaar day spa.. pengen pijet-pijet, hihihihi..
    Btw kalo di klinik aku nama maskernya masker jaring. Jadi maskernya ditaro diatas jaring, abis maskernya kering tinggal diangkar jaringnya :D

    Amanda writer of www.TipsCantikManda.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. oooh namanya masker jaring ya manda, iya gitu tinggal diangkat jaringnya kalau sudah kering, dijual dipasaran ga ya manda, masker begitu?

      Delete

I'm happy to read and reply your comment^^

Subscribe